Ancol Berbagi Inspirasi


Sebagai perseroan yang berkomitmen mewujudkan Ancol sebagai kawasan wisata edukasi, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., bersama dengan Indonesia Mengajar, sebuah institusi peduli pendidikan yang didirikan oleh Anies Baswedan pada pertengahan 2009, ikut memberikan inspirasi kepada anak bangsa melalui Kelas Inspirasi.
Diadakan pada Rabu, 20 Februari 2013 di SDN 01 Pademangan Barat Pagi, Jakarta Utara, Kelas Inspirasi kali ini, dibawa oleh Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., bersama para profesional yang secara voluntary menjalaninya.
Berbagi inspirasi untuk menumbuhkan semangat dalam menggapai cita-cita bagi seluruh siswa-siswi Sekolah Dasar, Budi Karya mengatakan “Kelas Inspirasi ini menjadi salah satu kegiatan yang penting karena anak-anak sudah sepatutnya diberikan pengetahuan tentang arti kekuatan cita-cita, sejak dini. Kami peduli bahwa untuk menjadi diri yang lebih baik, diperlukan cita-cita. Tidak sedikit anak-anak yang berhenti bercita-cita, padahal cita-cita adalah motivasi untuk menjadikan diri lebih baik. Saya salut atas semangat para profesional lain yang turut serta.”

Untuk mendukung program tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., akan menyiapkan beberapa alat penunjang edukasi untuk disumbangkan dan menyuplai sejumlah tenaga pengajar dari staff Ancol Taman Impian untuk peningkatan kualitas sekolah tersebut. Sebelumnya, pihak PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., telah mendirikan Sekolah Rakyat Ancol (SMP Terbuka) hingga kegiatan peduli korban banjir di wilayah sekitar Ancol sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sejak didirikan, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., senantiasa mengembangkan diri secara berkesinambungan yang selaras dengan prinsip edukasi, sosial, dan lingkungan. Kegiatan yang dibuat ditujukkan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai komunitas yang dapat membawa perubahan dan menjadi kebanggaan bangsa.” tambah Budi Karya

Jakarta 20 Februari 2013, ANCOL.com